Friday, February 1, 2013

Menyerah untuk Menang


Hadapi dengan senyuman
Semua yang terjadi biar terjadi
Hadapi dengan tenang jiwa
Semua kan baik-baik saja

Bila ketetapan Tuhan
Sudah ditetapkan, tetaplah sudah
Tak ada yang bisa merubah
Dan takkan bisa berubah

Relakanlah saja ini
Bahwa semua yang terbaik
Terbaik untuk kita semua
Menyerahlah untuk menang
Pagi tadi saya nonton acara musik di salah satu stasiun televisi swasta. Kebetulan salah satu presenter acara tersebut sedang berurusan dengan hukum terkait kasus penyalahgunaan narkotika. Jadilah keempat sahabatnya (presenter yang lain) mempersembahkan lagu ini. Lagu yang sebelumnya pernah dinyanyikan oleh si presenter di salah satu episode.
Mendengar lagu ini (meskipun dengan dominan suara cemprengnya Jessica Iskandar) spontan meneteskan air mata saya. Tidak sampai sesegukan, hanya saja semua mengingatkan kehidupan saya belakangan ini.
Rintangan demi rintangan yang seakan tidak habis-habisnya dan terkadang merobohkan benteng pertahanan. Mendengar lagu ini seakan membangun kan saya dari mimpi, mengantarkan saya kembali ke kenyataan.
Bila Tuhan sudah menetapkan sesuatu, tidak ada yang bisa merubah. Satu-satunya hal yang bisa dilakukan adalah tersenyum yang insya allah akan menuntun jiwa menuju ketenangan. Terima apa adanya. Seperti yang selalu orang-orang bilang, semua akan indah pada waktunya.
Memang, tidak ada yang lebih menyakitkan dari kepedihan yang tidak bisa ditangiskan. Tapi bukan berarti terus-terusan menangis, kan? Tersenyumlah.. karena senyuman adalah lengkungan yang meluruskan semuanya. Dan karena terkadang kita harus menyerah untuk meraih kemenangan sejati :)

Ninis Arevni

2 comments: